Jual Akses Kontrol Fingerprint dan Mesin Absensi Murah

Kebutuhan akan sistem keamanan canggih saat ini semakin penting. Banyaknya tindak kejahatan yang terjadi terutama di kota besar menuntut adanya sistem keamanan yang mumpuni. Untuk memenuhi kebutuhan sistem keamanan tersebut, inovasi di bidang keamanan juga terus dikembangkan. Salah satunya adalah adanya akses kontrol fingerprint. Sistem keamanan ini dianggap sebagai sistem keamanan yang cukup efektif digunakan baik di gedung perkantoran, apartemen maupun di ruang pribadi. Beberapa tahun terakhir, sistem akses kontrol ini juga sudah banyak digunakan di gedung-gedung perkantoran besar bahkan untuk penggunaan pribadi di rumah.

Sistem Kerja Akses Kontrol Fingerprint

Akses kontrol sendiri merupakan sebuah sistem keamanan terintegrasi yang menggunakan teknologi serba canggih. Sistem keamanan ini terdiri dari perangkat-perangkat berteknologi canggih. Fungsi dari akses kontrol ini adalah untuk membatasi dan mengatur hak akses hanya pada pengguna untuk bisa masuk ke sebuah lokasi atau ruangan tertentu. Pada dasarnya, sistem kerja akses kontrol fingerprint ini serupa dengan sistem kerja pada sistem keamanan yang dilakukan oleh petugas keamanan. Bedanya, pada akses kontrol otomatis, Anda tidak perlu lagi menggunakan tenaga petugas penjaga. Semua prosedur keamanan sudah dilaksanakan secara otomatis dan digital.

Karena menggunakan perangkat digital, cara kerja sistem keamanan ini juga bekerja secara otomatis. Ada beberapa tahap yang harus dilalui agar pemilik akses bisa masuk ke dalam bangunan atau ruangan yang dilindungi akses kontrol. Langkah pertama, user atau pemilik akses memasukkan data ke mesin pembaca. Pada tahap ini pemilik akses akan diberikan beberapa jenis otentikasi yang hanya diketahui oleh pemilik akses. Otentikasi yang biasanya diberikan terdiri dari beberapa jenis otentikasi.

Pada akses kontrol, salah satu otentikasi yang digunakan berupa identitas biometrik dari pengguna. Identitas biometrik ini misalnya sidik jari, suara, retina mata hingga wajah dari pemilik akses. Nah, pada akses kontrol fingerprint, tentu saja identitas biometrik yang digunakan berupa sidik jari (fingerprint). Pemillik akses akan mendaftarkan sidik jarinya untuk disimpan di dalam database. Dengan begitu sistem akan langsung membaca data apabila pemilik akses mencoba mengakses.

Tahap selanjutnya adalah pengiriman informasi dari otentikasi yang dibaca oleh panel kontrol. Pada tahap ini panel kontrol bertugas membandingkan informasi yang diperoleh dengan data akses yang sudah ada sebelumnya. Jika data sesuai, maka user akan mendapatkan akses untuk masuk. Jika tidak sesuai atau ditolak oleh sistem karena tidak sesuai dengan database yang ada, maka pintu akan tetap terkunci. Terkadang ada pula akses kontrol yang akan membunyikan alarm peringatan ketika akses ditolak.

Meskipun ada beberapa jenis otentikasi yang bisa digunakan oleh pengguna, otentikasi dengan identitas biometrik ini dianggap yang paling aman. Hal ini karena jika menggunakan otentikasi berupa benda seperti kartu atau kode rahasia, orang lain yang tidak memiliki akses masih tetap berkesempatan mendapatkan akses secara sembunyi-sembunyi. Asalkan memiliki kartu akses atau mengetahui kode akses, siapapun bisa mengaksesnya. Namun berbeda jika menggunakan akses kontrol fingerprint misalnya, karena sidik jari setiap orang berbeda, maka otentikasi ini juga tidak akan bisa diambil secara diam-diam dan digunakan oleh orang lain.

Sistem keamanan dengan menggunakan kontrol akses ini memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan sistem keamanan lain yang bersifat konvensional. Kini Anda pun bisa mendapatkannya dengan mudah. Salah satunya bisa Anda dapatkan di aman24.com. Disini Anda bisa mendapatkan akses kontrol fingerprint dengan harga yang murah dan berkualitas. Tidak hanya akses kontrol saja, ada juga mesin absensi otomatis yang bisa Anda dapatkan disini.